Sepenggal kisah Chairul Tanjung Si Anak Singkong

Di posting oleh INFO TERBARUKU pada 08:24 PM, 24-Sep-12

Di: Info Islami

ct-si-anak-singkong.jpg Bagaimana sebuah nasib bisa diperjuangkan. Dan bagaimana membela sebuah mimpi akan kesuksesan. Dan hasilnya, kun fayakun! Chairul Tanjung (CT) bukanlah anak pejabat, bukan pula anak konglomerat. Beliau adalah anak orang biasa seperti kebanyakan kita. Kalau ternyata nasibnya sekarang beda dengan kita, di sinilah hebatnya CT. Disebut anak singkong adalah sebutan bagi masyarakat yang sangat miskin dan kumuh di Jakarta. Membaca buku tersebut, seolah menyaksikan kisah perjalanan anak manusia bernama CT dengan segala kesulitan, kesusahan dan kerja kerasnya. Semua kesuksesannya tidak datang tiba-tiba. Tapi ditebus dengan keringat, darah dan air mata. Sikap pantang menyerah telah mengantarkannya kepada gerbang kesuksesan seperti sekarang ini. CT adalah figur entrepreneur sejati. Walau latar belakangnya sebagai dokter gigi, namun CT lebih memilih bisnis sebagai jalan hidupnya. Disinilah membuktikan bahwa tidak ada yang namanya salah mengambil jurusan dalam kuliah. Kalaupun benar-benar merasa salah, percayalah, bahwa Tuhan pasti punya rencana lain atas diri kita. Tidak percuma kita kuliah di jurusan yang bukan kehendak kita. Jalani saja, nikmati dan berbuatlah mengikuti apa kata hati. Toh, dalam pekerjaan yang terpenting adalah kompetensi. Bagi seorang pebisnis pemula, CT adalah contoh nyata. Betapa suatu usaha yang diawali dengan langkah kecil, tidak mustahil suatu saat akan menjadi sebuah korporasi. Kuncinya, pantang penyerah. CT adalah sebuah contoh bagaimana dia bisa keluar dari belenggu kemiskinan dan sukses dalam berbisnis. Di tangan CT, apapun bisa sukses. Wajar kalau Jacob Utama menggambarkannya dengan Raja Midas, dimana apapun yang disentuh oleh Raja Midas, semua berubah menjadi emas. Kesuksesan CT bukan sebuah kebetulan, bukan pula sebuah keberuntungan. Namun kesuksesannya diperjuangkan. Betapa kita, terlalu mudah menyerah, terlalu sering menyalahkan keadaan, dan terlalu sering meratapi nasib kehidupan. Padahal itu semua tidak akan merubah kehidupan sedikitpun.

Sebaliknya CT bisa menangkap peluang, bisa merubah keadaan dan berani keluar dari fikiran yang membelenggu keadaan. Saat ini, posisi saya adalah pengusaha pemula. Sudah lama saya menantikan sebuah buku yang menceritakan kisah perjalanan kesuksesan seseorang dari dasar. Kebanyakan buku-buku yang ada, hanya menceritakan kisah suksesnya saja, kisah enaknya saja, tanpa diceritakan prosesnya. Nah, buku ini menceritakan prosesnya, dari mulai titik 0 sampai kesuksesan CT yang mempunyai karyawan lebih dari 25.000 orang. Salut dan bangga dengan CT. Selain sukses, beliau kuat imannya dan rendah hati.

Sehingga kesuksesannya menjadi jalan untuk membantu orang banyak dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Kalau CT bisa, saya yakin, saya pun pasti bisa! CT telah tersesat ke jalan yang benar, sehingga tidak memilih menjadi PNS sebagai dokter gigi adalah sebuah kecelakaan yang membawa kesuksesan seperti sekarang ini. Semoga perjalanan CT menginspirasi anak negeri ini, yang sangat kekurangan manusia-manusia yang berjiwa entrepreneurship. Pilihan menjadi pebisnis/wirausaha adalah sebuah pilihan yang tepat menjadi orang kaya.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

39 tanggapan untuk "Sepenggal kisah Chairul Tanjung Si Anak Singkong"

Zulmy Eve pada 08:30 PM, 24-Sep-12

nyimak sob- nambah wawasan ni

NaziEr Sìpütrå Trangil pada 08:35 PM, 24-Sep-12

hadir kang kunbal ya
http://pahmah.mywapblog.com

all about handphone e63 pada 08:45 PM, 24-Sep-12

nyimak sob,,

vian aja pada 09:08 PM, 24-Sep-12

memang perjuangan beliau sangat sempurna...dan patut ditiru...Info yang bermanfaat sob.....

Vhari Selalu Berbagi pada 09:13 PM, 24-Sep-12

absen malam sob... smilesmile
Mantap nih.. Man jadda wa jadda.. Siapa yang bersungguh sungggung, maka akan berhasih,,,

Maulana pada 09:23 PM, 24-Sep-12

Patut di contoh nih

Maulana pada 09:24 PM, 24-Sep-12

Patut di contoh nih

Ariyan lLoverz 666 pada 09:24 PM, 24-Sep-12

Absen malam sob post yg benar2 bermanfaat biggrin

arrow http://ariyan.pun.bz evil

Pissat pada 09:40 PM, 24-Sep-12

cerita yg bisa di jadik inspirasi buat anak2 muda skrg ini...


Visit...
http://pissat.mwb.im

Fatah Yhasyin pada 09:42 PM, 24-Sep-12

nyimak lg gan . . . rangertwisted

Fatah Yhasyin pada 09:43 PM, 24-Sep-12

nyimak lg gan . . . rangertwisted

Ryan Cyber Blog pada 10:01 PM, 24-Sep-12

orang ulet dan sukses yg perlu di tiru tuch...!!!

Wahiet pada 10:22 PM, 24-Sep-12

mantep.

Fajar Santoso pada 10:31 PM, 24-Sep-12

kunjungan malam sob..
nice post smile

Mohammad Haetami pada 10:35 PM, 24-Sep-12

nyimak aja sob biggrin
nice post
ditunggu kunbalnya arrow

SERBA ADA COM pada 10:36 PM, 24-Sep-12

asli menarik sob..salam sehat ya..anak singkong..

Aisykhars pada 11:43 PM, 24-Sep-12

all>>Thanks smuanya sob... Nti ane kunbal,n sm0ga s0bat smua succes slalu...smile

RoviAgus IDMS pada 12:36 AM, 25-Sep-12

hadir kembali ke blog sobat,
nice post sob..
mf gak bisa lama-lama coz mau keliling dulu, banyak yg update..
klo berkenan mampir sejenak ke gubuk ane sob..cheesy-grinmrgreen

sHandy aHmad pada 01:19 AM, 25-Sep-12

wah mantap semoga kita semua seperti akang cT.
Tetaplah berjuang dan pantang untuk nyerah..


KUNJUNGAN RUTIN sesama followers SUKSES sob biggrin .


kunjungi juga ane di http://mataram.heck.in

salaam santun ukhuwah slalu exclaim

Anonymous Blog pada 01:25 AM, 25-Sep-12

stiap org it pny bkat. tnggal bgmn org it mnykapi. mengeluh bkanlh jln kluar. mengandai bkanlh jlan skses. itt smua dpt trcpai dg skap optimis dn brusha pntang mnyrah. thxsmile

100 Ribu Dollar Untuk Pembunuh Pembuat Film 'Innocence of Muslim'

http://bakhtyar93.heck.in/100-ribu-dollar-untuk-pembunuh-pembuat-f.xhtml

hafed pada 01:28 AM, 25-Sep-12

memang perjuangan beliau
sangat sempurna...dan patut
ditiru...Info yang bermanfaat gan thnx udah share

Sinyo pada 01:29 AM, 25-Sep-12

kunjungan malam sob,,
nyimak aja..
sorry kga bisa lama,,smilebnyk yg update

kumbal yobiggrindown-arrowmrgreen
http://sinyo.yu.tl/game-
fifa-2013-240x320-zip.xhtml

andha pada 02:06 AM, 25-Sep-12

wah mantep sob postnya 8)
gw juga udah baca buku nya. .

N44R4 pada 04:35 AM, 25-Sep-12

nice info bro cheesy-grin

HUZAI pada 05:54 AM, 25-Sep-12

Info cakep gan . . ,

Ali Share Science pada 06:04 AM, 25-Sep-12

Dulu dia anak singko sekarang dia anak berlian.
Info yg bermanfaat Kang . .

Otong Buncir pada 07:07 AM, 25-Sep-12

bgiku ct biasa2 aza, byk yg lebih hebat lgi, rosululloh saw contoh yg bla dipelajari dan diteladani dpt pahala surga

DanSyah pada 07:21 AM, 25-Sep-12

nice info sob..
udah punyabtuh buku nya.. kisah perjalanan hidup nya patut dicontoh..
btw ditunggu kunbal nya sob. hehehe 8)

Chandra Gustaman pada 09:54 AM, 25-Sep-12

hadir gan,,,
Jangan lupa kunbalnya dan kalau sempet silahkan kunjungi juga site ane ya di
http://ngocok.sextgem.com
Trimakasih

Iwan Dragbikers pada 09:54 AM, 25-Sep-12

kunjungan pagi sob...

Iwan Dragbikers pada 09:54 AM, 25-Sep-12

kunjungan pagi sob...

Cuplek Cluer pada 01:06 PM, 25-Sep-12

wah artkel yg kren sob.bs buat kt jdkan renungan bhwa kt gk blh menyerh kalo kt msh gagl.nice post

Kinoey pada 01:53 PM, 25-Sep-12

hadir gan mantab ceritanya

Ryuuzaki pada 02:44 PM, 25-Sep-12

wah keren sob smile
thanks infonya

GreenZoner Blog pada 05:36 PM, 25-Sep-12

Patut dicontoh
kunbal.y

вυνєянανєη ηєωву вĻσg pada 05:50 PM, 25-Sep-12

ma ap telat
udah ramai

dsacredground pada 06:44 PM, 25-Sep-12

perlu diteladani kerja keras dan pantang menyerahnya ni s0b biggrin

http://sacred-x.heck.in/direktori-bisnis-indonesia-media-interne.xhtml

Exodius pada 08:23 PM, 25-Sep-12

patut diteladani gan, mantabb smile

Badrut Tamam pada 11:24 AM, 26-Sep-12

kunjungan siang sob.

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)